Sabtu, 14 Juli 2012 - 21:52:01 WIB
Warung Kopi Plus Pangku ABG di Gresik Digeruduk Warga Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 648 kali

JAWA TIMUR, selaluonline.com- Ratusan warga Desa Sukomulyo, Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menyisir warung kopi (warkop) dengan pelayanan pangku dari gadis ABG. Pasalnya warkop pangku itu ditengarai menjadi ajang maksiat dan memfasilitasi tindak asusila anak dibawa umur.

Warga memaksa menutup paksa warkop pangku, karena pemilik warung kerap menyediakan seorang bocah perempuan untuk dipangku bagi setiap pelanggan yang ingin membeli kopi.   

Mereka mulai mendatangi warung kopi di Jalan Kiai Safii Tenger, dilanjutkan ke warung kopi di Jalan Raya Sukomulyo Manyar, dan di belakang Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Manyar.

Sejumlah pengunjung langsung bubar saat warga mendatangi warung itu, sementara sejumlah perempuan muda, rata-rata anak baru gede (ABG) yang dijadikan pelayan pangku, terlihat tegang.

Ketua Badan Perwakilan Desa Sukomulyo, Ainur Maarif menyatakan, tuntutan warga agar warung kopi remang-remang ditutup selamanya. Tujuannya mencegah kemaksiatan, apalagi sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan.

Dalam aksinya, warga termasuk anak-anak dan perempuan membawa sejumlah poster bertuliskan "Tegakkan amar makruf nahi munkar di bumi Sukomulyo", "Tutup warkop plus kopi pangku", "Berantas segala bentuk kemaksiatan, kami berdosa jika warung pangku dan kafe merajalela", "Daerah santri jangan dikotori bro".

Selain itu ada juga poster yang bertuliskan, "Kemaksiatan harus lenyap di bumi Gresik", "Para ulama menangis melihat warkop plus", "Jaya ramadhan tutup warung pangku", "Warga Sukomulyo ingin hidup tentram tanpa dihantui kemaksiatan", "Patuhi hukum adat".

Intinya, warga merasa risih dengan praktik asulisa berkedok warung pangku, atau warung remang-remang. Keberadaannya menjadi prostitusi terselubung karena penjaganya ada yang bisa "dibawa" keluar.

Warga merasa kecewa karena aparat muspika terkesan pilih kasih dalam menutup warung pangku dan warung remang-remang. Ada yang ditutup tapi ada yang masih buka. Akhirnya, warga menutup paksa warung yang masih buka. (yuni/kcm)

 





Berita Terkait:


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Copyright © 2011 by selaluonline.com. All Rights Reserved.