Sabtu, 30 Juni 2012 - 21:55:33 WIB
Propam Polda Kalbar Usut Polisi Bawa Mobil Bodong di Malaysia Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 180 kali

PONTIANAK, selaluonline.com- Propam Polda Kalimantan Barat dan Liason Officer Polri di Malaysia, sedang menyelidiki anggota Polsek Entikong Brigadir Dj yang terjaring razia lalu lintas Polisi Diraja Malaysia, Jumat (29/6), karena membawa mobil bodong atau ilegal.

"Kami dibantu dari Liason Officer Polri di Malaysia untuk menyelidiki terkait Brigadir Dj yang terjaring razia petugas lalu lintas Polisi Diraja Malaysia karena membawa mobil jenis CRV berpelat Malaysia tanpa dokumen resmi," kata Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Barat Ajun Komisaris Besar Mukson Munandar di Pontianak, Sabtu (30/6/2012).

Dia menjelaskan dalam kasus ini Brigadir Dj tidak ditahan oleh Polisi Malaysia, tapi diserahkan ke Kepolisian Sektor Entikong. Saat ini dia dibawa ke Kepolisian Resor Sanggau untuk dimintai keterangan dalam kasus membawa mobil bodong tersebut.

Mukson menjelaskan, menurut pengakuan Brigadir Dj, mobil tersebut milik temannya, Jul, warga negara Malaysia yang dipinjamnya dan hanya dibawa ke perbatasan di pos perlintasan Tebedu (Malaysia). "Dj di perbatasan sedang melaksanakan penyelidikan dan ada surat tugas dari Kapolseknya," ujarnya.

Kini, menurut Mukson, mobil bodong tersebut telah diamankan oleh Balai Polis Distrik Tebedu. Kabid Humas Polda Kalbar menambahkan, mencuatnya berita seorang anggota Polri ditahan PDRM karena paspor Dj ada di dalam mobil tersebut.

Dj,anggota Reserse di Polsek Entikong, berangkat ke Malaysia atas izin Kapolsek Entikong. Mukson mengatakan, menurut keterangan pimpinannya, Dj telah beberapa kali mengungkap kasus-kasus kejahatan lintas batas. (ipon/ant)





Berita Terkait:


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Copyright © 2011 by selaluonline.com. All Rights Reserved.