Kamis, 31 Mei 2012 - 12:20:34 WIB
Jaksa Agung Basrief Arif Lantik 10 Pejabat Kejagung Kategori: Nasional - Dibaca: 245 kali

JAKARTA, selaluonline.com- Jaksa Agung Basrief Arief, hari ini melantik dan melakukan serah terima jabatan kepada 10 pejabat eselon II di lingkungan Kejaksaan Agung (Kejagung). Pejabat yang dilantik itu meliputi lima Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dan lima eselon II, Kamis (31/5/2012).

Dalam sambutannya, Basrief mengingatkan para aparatur jaksa untuk dapat bekerja profesional. Pelantikan ini, Basrief mengatakan, merupakan bagian dari dinamika organisasi untuk meluaskan kemampuan pegawai, agar melakukan tugas efektif, efisien, dan profesional.

"Mutasi bertujuan penyegaran kinerja dimaknai sebagai keorganisasian, bukan sekedar kepentingan jabatan semata," kata Basrief.

Selain itu, dia juga mengingatkan para pejabat baru untuk segera beradaptasi dengan lingkungan baru dan konsisten menjaga independensi dalam bekerja. Hal tersebut dilakukan agar tidak merusak citra Kejaksaan Agung.

"Hendaknya para jaksa selalu mengedepankan keadilan dan hati nurani dalam setiap pelaksanaan, mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada Kejaksaan," tuturnya.

Adapun 10 nama pejabat eselon II itu adalah:

1. I Ketut Arthana. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kajati Sulut, Manado, dan kini menduduki posisi Inspektur II pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan.

2. Hindiyana. Ia sebelumnya adalah Direktur II pada Jamintel, dan kini menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi, Manado, Sulawesi Utara.

3. Muhammad Yusni. Yusni sebelumnya menjabat sebagai Kajati Banda Aceh. Saat ini menjadi Direktur II pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelejen.

4. TM Syah Rizal SH. Ia dulunya menjabat Wakil Kajati Banda Aceh, dan kini menjadi Kajati Banda Aceh.

5. Siswoyo. Sebelumnya dia menjabat sebagai Kajati Gorontalo, kini sebagai Direktur III pada Jamintel.

6. Godang Riadi Siregar. Ia sebelumnya Kabiro hukum Hubungan Luar Negeri pada Jambin, dan kini Kajati Gorontalo menggantikan Siswoyo.

7. Joko Subagyo. Joko sebelumnya adalah Staf Ahli Kejagung, dan kini menjadi Kabiro Hukum dan Hubungan Luar Negeri pada Jambin.

8. Kurnia Ramadhan. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Pusat Data dan Statistik Kriminal dan Teknologi Informasi Kejagung, yang kini menjadi Penanggung Jawab Kepala Biro Perlengkapan pada Jambin.

9. Suhaimi. Ia adalah mantan Jaksa Fungsional pada Jampidum, dan kini dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi.

10. Budiono. Ia sebelumnya Wakajati Kalimantan Selatan, di Banjarmasin, dan kini Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung, di Pangkal Pinang. (tom/kcm)






Berita Terkait:


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Copyright © 2011 by selaluonline.com. All Rights Reserved.