Minggu, 22 April 2012 - 22:54:49 WIB
Pencuri Bobol Toko Emas di Boyolali Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 199 kali

BOYOLALI, selaluonline.com- Kawanan pencuri menggasak sebuah toko emas di Boyolali, Jawa Tengah. Pemilik toko emas mengaku kehilangan 3 kg perhiasan emas, dan uang tunai Rp52 juta yang disimpan di toko tersebut. Total kerugiannya ditaksir lebih dari Rp 1,5 miliar.

"Kami masih menyelidiki laporan pencurian tersebut. Tidak terpasang CCTV di toko tersebut sehingga cukup menyulitkan untuk pelacakannya," ujar Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Dwi Haryadi, Minggu (22/4/2012) petang.

Kejadian tersebut menimpa toko emas 'Dadi Luwes' yang berada ruko tak jauh dari Pasar Desa Kacangan, Kecamatan Andong, Boyolali. Menurut para saksi dan pemilik toko, pencurian pertama kali diketahui salah seorang karyawan saat akan membuka toko, Minggu pagi.

Saat itu brankas yang ada di ruang bagian belakang toko sudah dalam kondisi terbuka dan sudah kosong. Kondisi itu langsung dilaporkan kepada pemilik toko, Eko Harsono.

Pelaku diduga lebih dari seorang dan melakukan aksinya pada dini hari dan masuk melalui kebun kosong belakang toko. Tidak ada petugas jaga malam di toko emas tersebut sehingga meleluaskan orang yang berniat jahat.

Pelaku masuk dengan membobol pagar belakang. Di lokasi tersebut terdapat tembok yang dijebol. Selanjutnya para pelaku menjebol jendela toko bagian belakang dan kemudian membongkar brankas penyimpanan perhiasan dan uang tunai.

Kepada polisi, Eko Harsono melaporkan bahwa pihaknya kehilangan uang tunai sebesar Rp 52 juta dan perhiasan emas seberat 3 kg. Nilai kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 1,5 miliar.

"Kami sudah melakukan olah TKP dengan mengerahkan anjing pelacak. Hingga saat ini kami belum bisa mengidentifikasi pelaku dan masih dilakukan pendalaman penyelidikan. Pelakunya kemungkinan lebih dari satu orang," ujar AKP Dwi Haryadi. (ebis)





Berita Terkait:


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Copyright © 2011 by selaluonline.com. All Rights Reserved.