Jumat, 04 Oktober 2013 - 08:29:31 WIB
Bali Siapkan Sovenir buat Kepala Negara APEC, Apa Ya? Kategori: Nasional - Dibaca: 111 kali

JAKARTA, selaluonline.com - Bupati Badung Anak Agung Gde Agung mengungkapkan telah menyiapkan patung kerajinan asli Bali Garuda Wisnu Kencana (GWK) sebagai cinderamata bagi seluruh kepala negara.

"Sovenir dalam APEC Bali, kami pilih patung GWK kerajinan Bali. Ini lengkap, ada garuda yang ditumpangi Wisnu yang bawa cakra," jelas dia, Jumat (4/10/2013).

Gde Agung memilih untuk mengambil manfaat dan menampilkan kearifan lokal masyarakat pada APEC Summit 2013 di Bali. Diakuinya, patung tersebut dibuat dari kayu lokal khas Bali yang membuat teksturnya tampak sangat halus.

"Bahannya kayu lokal pangkal buaya yang hidup di semak-semak Bali. Jadi halus," kata dia.

Pakaian untuk para kepala negara juga sudah dipilih khusus oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta ibu negara.

Para kepala negara APEC juga rencananya akan mengenakan tenun ikat Bali. 40 penari pilihan Wakil Menteri Ekonomi dan Kreatif juga akan menarikan tarian selamat datang khas Badung pada acara gala dinner. Tarian tersebut merupakan maskot Badung yang berdurasi 5 menit.

"Dekorasi tempatnya nanti khas Bali, nanti tiangnya dibungkus kain prade. Dari Sofitel ada juga pelengkungan Bali. Dalam foto sesi para kepala negara juga akan menggunakan dekorasi Bali sebagai latarnya," jelas Gde Agung. (tyo)





Berita Terkait:


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Copyright © 2011 by selaluonline.com. All Rights Reserved.