Jumat, 20 September 2013 - 12:15:08 WIB
Saksi Korban Tak Hadir, Elisa Mohon Hakim Hentikan Persidangan Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 116 kali

JAKARTA, selaluonline.com- Elisa Manurung SH, kuasa hukum terdakwa Drs Rudy Setia Gunawan, yang didakwa melakukan perbuatan tidak menyenangkan memohon kepada majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, yang menangani perkara tersebut, menghentikan proses persidangan.

Pasalnya, kata Elisa, saksi korban yakni Yohannes Budi Sitrisno Kotjo dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Maria Manorek, sepertinya tidak serius dan mempermainkan hukum dalam perkara ini.

“Pada sidang minggu lalu, Kamis (12/9/2013), dalam suratnya saksi mengatakan akan hadir sore hari tapi hingga sampai saat ini pun sudah 4 kali persidangan ditunda juga belum hadir. Jadi supaya kepastian hukum klien kami juga ada,” ujar Elisa.

Henrick SH, yang juga kuasa hukum terdakwa menyebutkan, kalau JPU tidak mampu membuktikan hukum formilnya, berarti perkara harus gugur demi hukum

Karena saksi korban tidak kunjung hadir di persidangan, majelis hakim, Syaifuni SH emerintahkan JPU agar menghadirkan saksi pada persidangan yang akan datang. Sidang akan dilanjutkan 2 Oktober 2013.

“Sekarang masih kewajiban JPU mengahadirkan saksi. itu kewenangan JPU dan majelis hanya memerintahkan sampai saksi hadir dipersidangan,” ucap Ketua Majelis Hakim Syaifuni, SH ketika dikonfirmasi selaluonline.com usai persidangan.

Dia mengatakan akan mengadakan rembuk dengan anggota majelis jika pada sidang yang akan datang saksi korban juga tidak dapat hadir. “Hasilnya nanti. Ketetapan apa yang akan kita buat itu nanti, sekarang JPU yang bekerja,” ucapnya singkat. (tms)





Berita Terkait:


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Copyright © 2011 by selaluonline.com. All Rights Reserved.