Kamis, 29 Agustus 2013 - 01:27:25 WIB
Perda Pengelolaan Sampah Mulai Disosialisasikan Kategori: Metropolitan - Dibaca: 187 kali

JAKARTA, selaluonline.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No 3 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Sampah. Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Unu Nurdin menyebutkan, sosialisasi bertujuan agar dapat diterapkan kepada seluruh warga Jakarta.

"Apalagi Jakarta menjadi satu-satunya provinsi yang memiliki Perda Pengelolaan Sampah," kata Unu di sela-sela sosialisasi di Balai Kota, Jakarta, Rabu (29/8/2013).

Di lain pihak, Plt. Sekda DKI Jakarta Wiriyatmoko mengatakan, karena sampah menjadi masalah besar di Jakarta, oleh karena itu butuh perhatian dari semua kalangan, baik pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat.

Sanksi juga akan dikenakan bagi mereka yang melanggar aturan. Wiriyatmoko mengatakan denda maksimal Rp500 ribu untuk yang membuang sampah dari kendaraan menjadi salah satu ancaman yang diatur dalam Perda.

Wiriyatmoko juga menginstruksikan agar para Walikota dan Bupati mengarahkan Camat dan Lurah untuk menyediakan lokasi tempat pembuangan sampah. (nvis)

 






Berita Terkait:


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Copyright © 2011 by selaluonline.com. All Rights Reserved.