Selasa, 23 Juli 2013 - 00:51:01 WIB
Melanggar Kode Etik, 80 Jaksa Ditindak Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 113 kali

JAKARTA, selaluonline.com - Jaksa Agung Basrief Arief menyatakan dari Januari 2013 sampai sekarang, pihaknya telah menindak sebanyak 80 jaksa yang talah melanggar kode etik.

"Ini akan terus belanjut (penindakan)," katanya seusai menjadi enjadi inspektur upacara memimpin puncak HUT ke-53 Adhyaksa di lapangan Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin.

Ia mengakui jika trend jaksa atau pegawai nakal dibandingkan tahun sebelumnya mengalami penurunan, seperti pada tahun 2012 didapati 400 kasus yang dilakukan jaksa dan pegawai.

Tapi sampai sekarang atau Juli 2013, baru ada sekitar 90 kasus. "Mungkin sudah jenuh ya...sehingga mereka melakukan tugas sesuai fungsinya," katanya.

Di bagian lain, ia menyatakan untuk meningkatkan kepercayaan publik kepada kejaksaan, maka harus dimulai dari satu integritas yang bersatu dengan moral.

Ia menambahkan kalau kedua hal itu sudah menyatu, tentunya tugas dan fungsi yang dilaksanakan itu bisa berjalan dengan baik.

"Kalau mengusung integritas, beberapa waktu lalu saya menyatakan bahwa harus dengan iman, ilmu dan pengabdian. Ini sebagai kelanjutannya, sebab dari iman akan melahirkan satu integritas. Dan ilmu dengan kinerja yang baik, serta pengabdian kita wujudkan dalam tahun ini," katanya.(mas)




Berita Terkait:


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Copyright © 2011 by selaluonline.com. All Rights Reserved.