Sabtu, 06 Juli 2013 - 01:15:33 WIB
Truk Ekspedisi Tujuan Sumatera Antri di Pelabuhan Merak Kategori: Nasional - Dibaca: 169 kali

BANTEN, selaluonline.com- Antrean truk ekspedisi yang hendak menuju Pulau Sumatra masih memadati Dermaga Pelabuhan Merak. Bahkan antrian hingga mengular ke luar pelabuhan. Berdasarkan pantauan Jumat (5/7/2013), lima dermaga di Pelabuhan Merak dipadati angkutan truk dan mobil pribadi hingga mengular sepanjang satu kilometer ke luar pelabuhan.

Antrean truk ekspedisi ini terjadi sejak pagi sampai malam karena volume kendaraan meningkat, terlebih akhir pekan ini.

"Kami berharap dinihari nanti antrean truk yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung kembali normal," kata  Bagian Hubungan Masyarakat PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Mario Sardadi Oetomo di Merak, Jumat (5/7/2013), sore.

Dia mengatakan, selama beberapa hari terakhir ini antrean truk memadati dermaga Pelabuhan Merak akibatnya adanya perbaikan pekerjaan di pertigaan arah pintu tol Merak.

Selain itu juga diperparah guyuran hujan cukup tinggi sehingga kondisi jalan licin. Penyebab lainnya, antrean truk akibat cuaca buruk di Perairan Selat Sunda juga meningkatnya volume kendaraan yang datang ke Pelabuhan Merak secara bersamaan.

"Kami bekerja keras untuk mengatasi antrean kendaraan truk, selain mengatur lalu lintas juga menambah jumlah kapal yang beroperasi," katanya.

Dia menyebutkan, ASDP Pelabuhan Merak mengoperasikan kapal "roll on roll of" atau ro-ro  sebanyak 26 armada dengan trip perjalanan Merak-Bakauheni 81 pulang pergi (PP).

Sedangkan jumlah penumpang pejalan kaki dan penumpang dalam kendaraan sebanyak 4.252 orang. Kendaraan roda dua sebanyak 489 unit, roda empat 2.534 unit, bus 310 unit, dan truk 2.643 unit. "Kami perkirakan penumpang yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni hari ini terjadi kenaikan dibandingkan Kamis (4/7/2013)," katanya.

Manajer Operasional PT ASDP Indonesia Fery Cabang Merak Nana Sutisna mengatakan, meningkatnya penumpang yang hendak menuju Pulau Sumatera karena banyak warga yang ingin silatuhrahim maupun ziarah menjelang Ramadan.

"Saya yakin biasanya mementum menjelang bulan puasa akan banyak warga mendatangi keluarganya di kampung halamanya," ujarnya. (eras/edison)






Berita Terkait:


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Copyright © 2011 by selaluonline.com. All Rights Reserved.