Sabtu, 06 Juli 2013 - 00:14:02 WIB
Judika: Biaya Pernikahan Orang Batak Mahal Kategori: Wedding - Dibaca: 1030 kali

JAKARTA, selaluonline.com - Setelah lima tahun menjalin asmara, pasangan kekasih, Judika Nalon Abadi Sihotang (34) dengan Duma Riris Silalahi (29), akan segera melangkah ke pelaminan dan mengucapkan janji sehidup-semati sepanjang usia.

Jika tidak ada perubahan, Judika dan Duma akan menikah di 31 Agustus 2013, tepat saat jebolan 'Indonesian Idol' musim kedua di tahun 2005 berusia 35 tahun. Keduanya sama-sama sudah siap membuka 'lembaran baru' hidup mereka.

Pasangan asli berdarah batak ini mengaku semua persiapan sudah matang. Meskipun diakui Judika, biaya pernikahan suku batak terbilang mahal. "Ya, semuanya mahal. Pasalnya, kalau boru batak itu ibarat menikahi tuan putri dari marganya. Jadi tidak sembarangan, sinamot (mas kawin-red)nya mahal.Tetapi tidak masalah," kata Judika.

Dia akuinya semua persiapan sudah hampir 90 persen.

Duma juga tidak menjelaskan secara rinci persiapan demi persiapan pernikahannya dengan penyanyi jebolan 'Indonesian Idol' musim kedua tahun 2005 itu. "Tinggal 'finishing-nya doang' nih kayak mau pakai mobil pengantin gimana," ujar Duma.

Mobil Mewah

Bahkan untuk hadiah pernikahan untuk sang calon isteri, Duma, sebuah mobil mewah. Tak pelak, kedua pasangan ini pun melakukan 'test drive' mobil mewah Maserati di Showroom Ferrari Maserati Jakarta, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2013).

"Sebenarnya kemarin kita sempat cari mobil buat dipakai pas nikahan. Ada teman dengar kerja di sini, terus kita datang, lihat-lihat mobil, kali saja ada yang cocok. Tujuan sebanernya cari mobil saja," kata Judika.

Judika mengaku, dia dan Duma memang menggemari mobil sport. Karena itu, mereka menggunakan mobil mewah sebagai bagian dari kebutuhan perlengkapan pernikahannya. Bukan mas kawin.

"Mas kawinnya beda, sudah beres itu. Ini kepentingan resepsi, mau ada konsep mobil pengantin. Ada beberapa konsep, kita pilih mobil sport sebagai konsep kita. Ini kebutuhan pernikahan," ujar Judika.

Gara-gara Judika ingin membelikan Duma mobil 'sport' hingga miliaran rupiah, pernikahannya esok sampai dianggap pernikahan mahal. Judika tidak membantahnya. "Biaya nikahnya kan hasil tabungan kami sejak lama," kata Judika.

Meski begitu, Judika ingin memanjakan Duma karena pernikahan besarnya hanya sekali seumur hidup. "Bukannya mau foya-foya. Biayanya emang sedikit mahal, karena satu di Jakarta dan satunya di Medan," lanjut Judika.

Seminggu setelah menikah, Judika dan Duma akan menggelar pesta pernikahan keduanya di Medan, pada 7 September 2013. (dya)




Berita Terkait:


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Copyright © 2011 by selaluonline.com. All Rights Reserved.