Minggu, 28 April 2013 - 17:49:26 WIB
Pengusaha Malaysia Berkunjung ke PIK Pulogadung Kategori: Metropolitan - Dibaca: 103 kali

JAKARTA, selaluonline.com - Sebanyak 40 pengusaha serikat usaha kecil asal Kerajaan Selangor, Malaysia mengunjungi Perajin Industri Kecil (PIK) Pulogadung, Jakarta Utara, kemarin. Mereka datang untuk membicarakan kegiatan usaha mikro, kecil dan menegah (UMKM) di Indonesia ini.

"Mereka datang dan berdialog dengan kita terkait kegiatan UMKM di PIK Pulogadung ini. Mungkin ia melihat perkembangan industri kecil di Indonesia," ujar Kepala UPK PPUMKMP Pulo Gadung, Irwandi ditemui di Pameran INACRAFT 2013 di Jakarta Conventional Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, kemarin.

Irwandi mengatakan pertemuan para serikat perajin usaha kecil Kerajaan Selangor, Malaysia itu digelar di Aula Serba Guna, UPK PPUKMP Pulogadung, Penggilingan, Jakarta Utara.

Pertemuan itu berjalan selama tiga jam. Selain para anggota UMKM yang berada di kawasan Perkampungan Industri Kecil (PIK) hadir juga ketua Kadin Jakarta Timur, Ir Romi, dan juga Forum Komunikasi Pengusaha PIK Pulogadung.

"Kita ngobrolin soal industrinya bukan manajemennya. Yah mungkin dia juga ngintip-intip kesiapan kita menghadapi pasar ASEAN," ujarnya.

Dari pertemuan itu, Irwandi menyatakan rombongan pengusaha Malaysia tertarik dengan baju muslim, Garmen dan tas kulit. "Rencana kerjasama tapi belum secara tertulis. Nanti akan diprogramkan dengan balas kunjungan," ujarnya.

Terkait dengan persiapan menghadapi ASEAN Economi Community (AEC) 2015, Irwandi mengatakan pihaknya sudah melakukan langkah. Seperti kata dia pelatihan kepada para UMKM dan juga pembuatan toko online untuk galeri para UKM di PIK Pulogadung.

"Kita juga sudah meminta kepada seluruh UKM agar melengkapi dengan leflet dan brosur yang dilengkapi email dan nomor kontak. Sehingga nantinya bisa berhubungan langsung dengan pembeli dari manapun," ujarnya.(vis)




Berita Terkait:


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Copyright © 2011 by selaluonline.com. All Rights Reserved.