Kamis, 21 Maret 2013 - 19:36:05 WIB
CSR dari KKKS Bisa Bentuk Sekolah Pengeboran Kategori: CSR - Dibaca: 216 kali

PALEMBANG, selaluonline.com - Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) diminta membentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk diklat pendidikan drilling atau pengeboran di lokasi proyek hulu minyak dan gas (migas).

Deputi Dukungan Bisnis Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Gerhard Marteen Rummaser menuturkan, hal ini akan memberikan keuntungan antara masyarakat dan para KKKS. Hal itu dilakukan karena selain akan membantu masyarakat setempat, juga dapat diaplikasikan pada KKKS di lokasi proyek.

"KKKS bisa bentuk CSR dalam bentuk diklat atau sekolah pengeboran pada masyarakat setempat. Masyarakat juga dapat nilai tambah, dan KKKS dapat diaplikasi pada operasi proyek," kata Gerhard di kantor Perwakilan SKK Migas Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (21/3/2013).

Dia mencontohkan, upaya ini telah dilakukan oleh PT Cheveron Pasific Indonesia (CPI) di daerah sekitar lapangan migas Minas Kalimantan Timur. Menurut dia, dengan cara ini maka ada benefit atau keuntungan yang dihasilkan KKKS.

Di samping itu, Gerhard juga menyebutkan, dengan memperbesar operator pengeboran dari CSR untuk diklat maka akan menjenuhkan pasar sehingga rig yang ada di dalam negeri dapat diserap dengan baik.

"Buat CSR harus ada benefit lah untuk KKKS-nya. Makanya mending buat sekolah driller atau yang lainnya. Yang jelas ada keuntungan bagi operasi KKKS," ujarnya.(jek)




Berita Terkait:


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Copyright © 2011 by selaluonline.com. All Rights Reserved.