Rabu, 20 Februari 2013 - 19:33:01 WIB
Kapal Patroli KPLP Terbalik Saat Diluncurkan di Pelabuhan Priok Kategori: Bisnis - Dibaca: 321 kali

JAKARTA, selaluonline.com- Peluncuran kapal Patroli KPLP pesanan Kementerian Perhubungan, tiba-tiba terbalik di Pelabuhan Tanjung Priok. Kapal negara itu dibangun oleh PT Daya Radar Utama (DRU) terbalik setelah dilakukan peluncuran di Galangan milik perusahaan tersebut, Senin (18/2/2013), pagi.

Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok, Arifin Suaryo mengatakan kasus terbaliknya kapal itu segera diusut. "Peluncuran kapal tersebut tidak diberitahukan ke Syahbandar," kata dia, kemarin.

Arifin mengatakan, dengan adanya kasus semacam ini perusahaan galangan itu harus diberikan sanksi yang tegas dan seharusnya tidak diizinkan untuk membangun kapal negara.

Menurut dia, tim dari Kementerian Perhubungan kemarin telah turun menyaksikan kapal terbalik itu untuk dilakukan pengusutan.

Menurut tim yang melakukan pengusutan, diduga kuat kapal Patroli KPLP itu terbalik karena tidak ada keseimbangan di badan kapal. “Itu masih dugaan sementara, nanti setelah selesai kami periksa akan kami jelaskan penyebab terbaliknya kapal tersebut,” jelas seorang petugas dari Kementerian Perhubungan, tanpa mau disebut namanya. (aidisel)





Berita Terkait:


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Copyright © 2011 by selaluonline.com. All Rights Reserved.